Kamis, 06 Januari 2011

Page Navigation (Java Script)



1. Passing Data between
Merupakan model dalam dunia aplikasi web pada dasarnya berbentuk navigasi berbasis , navigasi ini sangat berpengruh sekali dalam pembentukan halaman pada browser.

Sistem yang digunakan merupakan bentuk nilai-nilai yang disampaikan sebagai cara untuk mengetahui isi,ke halaman berikutnya.

Contoh penggunaan :
            Pada Facebook jika ingin mengetahui isi dari facebook terlebih dahulu harus login. Tidak hanya di facebook, kita juga ingin mengetahiu informasi seperti halnya tentang bola, kita juga harus mengetahui url tentang bola itu,

2   2.Loading a New Page or Anchor
Merupakan proses untuk membuka halaman baru pada link url.

Jika ingin memuat halaman baru pada browser tanpa mengubah url sebelumnya kita harus menetapkan url kita pada tab baru.

Cara Untuk mengetahui mengapa url yang kita buka sangat lama yaitu dengan cara melihat script. Semua script bisa dilihat pada browser. Tetapi kita tidak bisa merubah script itu untuk menjadikan url itu lebih cepat prosesnya, karena yang bias merubah script itu adalah pembuatan web itu sendiri. Pembuat web itu dapat mengotak atik semua web yang sedang di buat

3. Keeping a Page Out of the Browser History
Kemampuan untuk menjaga keluarnya halaman di browser,dengan secara otomatis dapat menggunakan tombol back, untuk melihat kembali browser yang keluar tadi.

Kemampuan untuk mengembalikan url di browser itu sangat terbatas. Karena di browser kita memang sudah di tentukan kapan maksimal untuk mengembalikan data kapan waktu untuk memajukan data.

4.Passing Data Between Pages via Cookies

Protokol HTTP, yang mengatur untuk transfer halaman web ke browser Anda dan permintaan browser untuk halaman ke server, adalah negara-kurang, yang berarti bahwa sekali server telah mengirimkan halaman ke browser yang meminta, itu tidak ingat hal tentang itu. Jadi jika Anda datang ke halaman web yang sama untuk kedua kalinya, ketiga, keseratus atau juta, server sekali lagi menganggap itu pertama kalinya Anda pernah datang ke sana. 

1.     contoh cookie bisa di download disini 
     
    5.Creating a Contextual (Right-Click) Menu

Merupakan pembuatan menu navigasi yang menampilkan opsi lain selain konten yang ada di dalam browser. Dengan memberikan menu pada klik kanan.
Semua menu yang di buat menggunakan teknik java script. Semua yang bisa merubah atau mengedit hanyalah pembuat wes seoarang..


Untuk menyebarkan menu ini pada halaman desain sendiri perlu memerlukan item pada halaman HTML :
1.      Aturan CSS yaitu pada Class (ID)
2.      Menggunakan elemen span
3.      Menu halaman, khususnya ID yang ingin kita gunakan untuk berbagai menu lain,baik label dan link, agar dapat dimasukan pada menu masing-masing dan harus terkandung pada konteks menu java script.

6. Creating Drop-Down Navigation Menus
Merupakan sub menu dari konten dan biasanya di berikan link-link pada sub menu tersebut
}


a. Pertama kita buat terlebih dahulu header,  pada halaman web.
b. Bisa ditambahkan dengan menggunakan CSS
c. Berilah script pada Javascript 

contoh drop down bisa di download disini
P


0 komentar:

Posting Komentar